Hari Ini

Desain Carport dengan Lantai Beton, Batu Alam atau Keramik?

11:35 .
Topik: Garasi Mobil
Desain carport beton, batu alam atau keramik? Mana yang hendak Anda pilih diantara ketiganya dalam merancang desain carport? Selama ini tiga material tersebut selalu menjadi tiga opsi utama ketika seseorang hendak membangun carport. Tentu masing-masing dengan berbagai kelebihan, kekurangan serta pertimbangan yang berbeda.

Desain carport beton adalah pilihan yang paling ideal ketimbang desain carport batu alam ataupun desain carport keramik terlepas dari segi estetika tentunya. Kenapa demikian? Sebab lantai atau landasan yang kuat adalah salah satu faktor terpenting dalam membangun tempat menyimpan kendaraan ini. Desain carport beton selain lebih kuat juga minim perawatan jika dibandingkan keramik dan batu alam, lewat komposisi yang tepat lantai ini mampu bertahan selama bertahun-tahun.

Desain Carport Batu Alam

Desain Carport Beton

Desain Carport Batu Alam

Untuk menemukan komposisi lantai carport yang ideal umumnya digunakan campuran semen, pasir dengan kerikil 1:2:3. Selain itu landasan atau dasar dimana lantai tersebut akan diletakkan haruslah kokoh, stabil dan tidak mudah bergerak. Jika fondasi tersebut sudah cukup kuat, komposisi semen, pasir dan kerikil sesuai takaran maka Anda bisa meletakkan keramik atau batu alam di lapisan teratas jika tetap dikehendaki meski tidak disarankan.

Kalaupun tetap memaksakan membuat desain carport baru alam ataupun keramik maka sebaiknya keramik dan batu alam hanya diletakkan pada jalur lintasa ban mobil. Biarkan sekitarannya tetap memberi peluang meresapnya sisa air hujan dari mobil yang habis dipakai ataupun air lainnya. Jika carport terletak sebagai bangunan terpisah alangkah baiknya jika area di sekitar jalur ban ditanami rumput untuk memaksimalkan resapan air sekaligus mempercantik desain secara keseluruhan.

Desain Carport Keramik

Desain Carport Keramik

Desain Carport Batu Alam

Desain Carport Keramik

Desain Carport Batu Alam

Desain Carport Batu Alam

Desain Carport Minimalis

Jika carport disituasikan indoor dan menyatu dengan desain rumah atau bangunan utama maka jangan lupakan lubang saluran air yang memadai agar tidak terjadi genangan air seusai mencuci mobil atau setelah mobil kehujanan. Meski memang kondisi ini dianggap lebih praktis dan ideal bagi kebanyakan orang namun sisi negatifnya carport itu sendiri mengurangi area terbuka di halaman rumah Anda.
Silahkan Share / Save ke PDf dan Print (karena tidak bisa di copy paste.)
" Desain Carport dengan Lantai Beton, Batu Alam atau Keramik? " Was posted by 11:35 , under Garasi Mobil and permalink http://desainrumahminimaliss2014.blogspot.com/2014/01/Desain-carport-beton.html .

Tinggalkan Komentar:

 

Desain Carport dengan Lantai Beton, Batu Alam atau Keramik? © Desain Rumah Minimalis Sederhana 2014